Rafting Di Malang yang harus Di Coba

Rafting adalah salah satu kegiatan edventure atau olahraga yang menantang adrenalin para pengunjungnya. Mengarungi sungai menggunakan perahu karet yang bisa di isi dengan 5 – 6 orang peserta, melewati bebatuan dan rintangan yang ada di sugai tersebut. Di kota Malang terdapat banyak tempat rafting yang seru di sini kita kan membahas sedikit bebrapa tempat rafting yyang ada di Malng dan sekitarnya berikut adalah sedikit ulasannya:

Ndayung Rafting

Yang pertama ada Ndayung Rafting, jika nada ingin mendaki gunung bromo tak ada slahnya untuk mencoba sensasi arung jeram dan olahraga ekstream lainnya di Ndayung rafting sebelum melanjutkan trib untuk ke gunung bromo. Lokasinya yang berada di Desa Gubuklakah, Poncokusuma, Kabupaten Malang yang tepatnya di lereng gunung semeru di sebelah utaranya. Menggunakan aliran dari coban pelangi, yang juga memiliki 20 jeram dan dengan 2 jeram andalan yaitu jeram welcome dan double jeram loading dengan ketingian 4 sampai 5 meter yang menjadi andalan bagi para rafter.

Disini menawarkan pemandangan alam yang eksotik di kanan kiri sungai terdapat pemandangan perbukitan dan tebing – tebing  alami, pemandangan hutan, air terjun, kebun apel dan sayur mayur, serta  dengan udara yang sejuk. Panorama sunset di sore hari pun bisa kita nikmati di ketinggian 2.200 m tepat di lokasi basecamp Ndayung Rafting. 

 

Raftting Sungai Amprong

Rafting atau juga Arung jeram di Sungai Amprong ini, memiliki aliran yang berasal dari pegunungan Yaitu Gunung Semeru, yang sangat menyegarkan dan pemandangan hutan yang menakjubkan. Lokasi wisata ini bertempat tidak jauh dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Lokasi Ini dapat ditempuh dalam waktu sekitar 50 menit menggunakan kendaraan pribadi. 

Sensasi berbeda dengan pemandangan indah yang menjadi keunggulannya karena pemandangan alami di sekitar tebing, hutan, dan kebun apel serta sayur mayur di sepanjang jalur rafting ini pun dapat  menyatu dengan alam.  Dengan memiliki panjang sekitar 5 hingga 7 kilometer, dengan 20 jeram yang sangat menarik dan juga menantang. Terdapat 2 titik cepat yang merupakan tempat favorit balok, yang diterima dan yang memuat dengan cepat. Balok tersebut biasa digunakan untuk melompat dari tebing atau titik lompatan. Jika Anda pergi ke Malang, terasa tidak lengkap sebelum mencoba arung jeram di Sungai Amprong yang tentunya akan menjadi pengalaman perjalanan yang mengasyikkan.

Sahabat Air Rafting

Ketika musim liburan, tak ada salahnya Anda bisa mencoba wisata memacu adrenalin seperti rafting ini. Contohnya di Sahabat Air Rafting ini akan menawarkan sensasi lain bermain arung jeram di sepanjang aliran  sungai.  Sensasi lain itu berupa arus sungai yang lebih deras dan lebar dibandingkan dengan beberapa tempat rafting  di malang lainnya

Memiliki tiga rute yang wajib di coba dengan nama yang cukup unik yaitu Manalagi, Rome Beauty,  dan Anna. Setiap rutenya memilki panjang jalur yang berbeda di mulai dari Dusun Wukir sampai  dengan dusun Kajang desa Mojorejo.  

 

Panorama alam yang alami, serta medan yang cukup menantang dan sangat  dibutuhkan kekompakan dan kerja sama tim yang baik. Fasilitas yang akan didapatkan adalah peralatan rafting berstandar internasional, team penyelamat, snack, makan siang, dan transportasi lokal. Selain itu juga terdapat wahana outbond dan penginapan yang ada di sana.  

Arung jeram ini sangat cocok bagi keluarga, rekan kantor karena tak hanya menawarkan paket adventure yang menantang, melainkan juga memberikan beragam pilihan paket lainnya untuk kelompok organisasi.

Nah itu tadi sekilas beberapa ulasan tentang beberapa tempat rafting yang bisa kalin coba di liburan kali ini anda dan keluarga dapat merencanakan berlibur ke beberapa tempat wisata yang ada di kota malang dan sekitarnya ini jadi jangan sampai anda lewatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *